Kami Menyajikan Info Akik Lengkap

Ciri-Ciri Dan Khasiat Bloodstone Naga Sui


Bloodstone dikenal juga dengan sebutan "Batunya Para Pejuang", hal ini disebabkan karena batu ini sering digunakan oleh pejuang sebagai aksesoris senjata ataupun pedang, baju zirah dan perisai. Dahulu kala para pejuang sering membawa kerikil - kerikil dari Bloodstone karena dipercaya memiliki manfaat ataupun khasiat efek penyembuhan yang cepat yang dapat membuat luka segera berhenti. Meranjak pada abad pertengahan, batu Bloodstone ini digunakan sebagai obat penyembuh kangker dengan cara menumbuk batu ini menjadi bubuk kemudian dicampurkan dengan berbagai macam bahan lainnya. Secara ilmiah batu Bloodstone atau Batu akik Naga Sui memiliki nama Heliotrope yang merupakan kelompok chalcedony (ryptocristalline antara kuarsa dan monoclynic polymorph moganite). Naga Sui yang terkenal memiliki warna hijau serta memiliki inklusi dari iron oxide jasper merah, sehingga Bloodstone ataupun Naga Sui ini adalah gabungan dari chalcedony hijau dengan jasper merah. Terkadang inclusi dari jasper itu sendiri tidak melulu berwarna merah, ada juga inclusi dari jasper tersebut yang memiliki warna kekuningan, cokelat, kelabu dan hitam. Di Indonesia, batu ini terbentuk pada saat zaman miosen atas yaitu berkisar antara 5 - 10 juta tahun yang lalu, hal ini dapat diketahui berdasarkan umur absolute dari kandungan mineralnya sendiri. Batu Naga Sui ini memiliki kekerasan antara 7 - 7,5 skala mohs, cukup keras memang, maka dari itu jika anda ingin menyimpan batu ini dengan batu akik jenis lainnya yang memiliki skala kekerasan yang lebih rendah dari 7, maka anda harus berpikir dua kali, karena jika batu ini beradu dengan batu lain yang memiliki kekerasan dibawah 7

sedangkan kegunaanya yaiitu:

  • Kegunaan utamanya adalah menstimulasi aliran energi untuk semua penyembuhan, memerangi trauma phisik, menghilangkan pembatasan-pembatasan emosi dan menstimulasi peredaran darah.
  • Bloodstone dipercayai dapat menghentikan perdarahan hanya dengan sentuhan belaka.
  • Selain fungsinya untuk pengubatan tradisional, selama ini Bloodstone digunakan juga untuk menambah wawasan pandang seseorang terhadap dunia.
Back To Top