Kami Menyajikan Info Akik Lengkap

Ciri-ciri dan Khasiat Batu Citrine Cempaka


Citrine dikatakan dapat membantu orang untuk berhubungan dengan arwah/Spirit, Membantu asimilasi dari makanan, membantu orang yang tidak cakap dalam berkomunikasi secara terbuka serta mengembangkan ketenangan mental,

Batu Cempaka Madu adalah batu akik yang cukup populer saat ini, dengan ciri khas warna kuning agak kemerahan membuat batu ini terlihat sangat cantik dan menawan. Disamping harganya yang cukp terjangkau, batu ini juga memiliki beragam warna sehingga banyak penghobi menyukai jenis batu ini sebagai penghiasan atau koleksi pribadi.

Batu cempaka juga dikenal dengan nama citrine berasal dari bahasa Prancis citron yang berarti Jeruk Lemon dengan ciri khas warna kuning keemasan dan dipercaya sebagai batu keberuntungan.
cempaka maduBatu ini banyak ditemukan di Brasil. Hanya saja perbedaan dengan batu cempaka madu mungkin lebih pada kristal batu dimana citrine terlihat lebih jernih sehingga tidak dikatakan kuning madu.

Jenis Batu Cempaka Madu
Sedangkan untuk jenis batu cempaka madu banyak ditemukan di derah pacitan dan dikenal dengan batu Chalcedony dengan beragam warna yang menarik seperti kuning, kemerahan atau warna lain sedangkan untuk warna merah ada yang disebut red baron. Bragam corak dan warna batu cempaka ini memudahkan penghobi menentukan pilihan warna yang sesuai dengan keinginan.

Khasiat batu cempaka madu, layaknya permata pada umumnya sangat tergantung pada kepercayaan masing-masing orang. Banyak yang mempercayai, bahwa batuan alam yang mengendap selama ribuan tahun dalam perut bumi dipercaya mengandung energi alam sehingga memiliki khasiat dan manfaat bagi pemakainya.

Back To Top